5 Trik Buat Memilih Blender Yg Multifungsi Dan Tahan Lama

Blender merupakan peralatan dapur yg dibutuhkan semua orang untuk menciptakan juz atau buat menghaluskan kuliner. Di pasaran terdapat majemuk jenis & merek blender. Semuanya pula mempunyai kualitas yg indah buat dipakai. Mungkin engkausampai resah menentukan, produk mana yang paling sinkron dengan kebutuhan engkaudi tempat tinggal. Untuk itu, ini lima trik menentukan blender yang multifungsi dan tahan lama.1. Dilihat menurut daya listrik yang digunakanKegunaan blender harus diadaptasi menggunakan daya listrik. (Foto: Kitchen Aid)

Untuk memilih blender yg pas pada dapur yang pertama perlu dilihat merupakan daya listrik yg akan dibutuhkan sang blender dalam satu kali pemakaian. Jika daya listrik tadi terlalu akbar, pastikan apakah daya listrik di rumah kamu relatif buat menanggung bebannya saat dipakai bersamaan dengan yang alat elektronik yg lain.

Umumnya blender, membutuhkan daya listrik sekitar sekitar 180 watt sampai 900 watt. Semakin besardaya listrik yg digunakannya, berarti semakin akbar jua kemampuan memotongnya. Kalau kamu ingin output yg sedikit bertekstur kasar, engkaubisa menentukan blender menggunakan daya kurang lebih 200 watt saja.2. Pilih bentuk mata pisau yang sesuai dengan kebutuhanPilih blender yg sesuai kebutuhan dengan memperhatikan mata pisaunya. (Foto: Philips)

Trik menentukan blender yang kedua adalah menentukan menurut bentuk mata pisau yg akan dipakai. Umumnya, blender yg tersebar di pasaran memiliki 2 tipe mata pisau, yaitu flat blade cutter & wave blade cutter. Perbedaannya, flat blade cutter berbentuk lurus, sedangkan wave blade cutter bentuknya lebih bergelombang.

Flat blade cutter cocok buat memotong sayuran & mengaduk daging giling. Sedangkan tipe wave blade cutter lebih cocok untuk menghancurkan bahan makanan seperti kacang, es, & lain-lain. tipe kedua lebih cocok buat membuat juz & menghaluskan bumbu.

Baca juga:Ini 7 Alat Masak buat Mencincang dan Menghaluskan, Selain Pisau3. Pastikan bahan mata pisaunya kuatBentuk mata pisau blender wajibbertenaga untuk menghaluskan makanan & butir (Foto: TheWireCutter)

Sebelum membeli blender, pastikan juga selain bentuk mata pisau lihat pada bahan mata pisaunya. Sebab bahan mata pisau akan memilih daya tahannya ketika bekerja menghaluskan bahan. Umumnya, direkomendasikan blender menggunakan mata pisau yang terbuat berdasarkan stainless-steel. Sebab, bahan tadi nir mudah berkarat & lebih mudah dibersihkan.

Baca jua:9 Alat Masak Populer Berbahan Silikon yg Wajib Ada pada Dapur Kamu4. Pastikan kapasitas blenderKapasitas blender akan mensugesti kecepatan kerja mengolah makanan atau minuman. (Foto: Overstock)

Di samping daya listrik dan mata pisau, poin penting berikutnya ketika memilih blender adalah kapasitas blender. Untuk membuat jus porsi untuk 5 orang dalam sekali buat niscaya diharapkan blender yang ukuran akbar. Sebagai patokan, buat membuat smoothies yg dapat dikonsumsi per orang dalam sekali minum umumnya bisa dibuat menggunakan blender berukuran 200 mililiter.

Jadi, kamu mampu gandakan ukurannya dari patokan ukuran tersebut. Bila kamu menginginkan blender buat membuat bumbu, disarankan buat menentukan blender yg lebih lebar, bukan tingginya yang jadikan patokan, akan tetapi kapasitas ruangnya.

Baca juga:Kamu Perlu Merawat 7 Alat Masak Ini dengan Teliti supaya Tidak Cepat Rusak5. Pastikan fitur keamananBlender mudah buat menghaluskan bumbu & menciptakan juz. (Foto: UKJuicers)

Ketentuan berikutnya yang harus lebih diperhatikan ialah ingat untuk memastikan keamanannya. Tidak hanya menurut segi kondusif dipakai tetapi pula tidak memiliki suara yg terlalu bising sampai mengganggu orang lain yang terdapat pada sekitar waktu blender digunakan.

Untuk memastikan keamanannya, kamu mampu melihat bagian dasar mata pisau. Jenis atau bentuk mata pisau yg dapat melukaimu dapat ditinjau dari ketika membersihkannya, terutama waktu blender menyala menggunakan sendirinya meski penutupnya sedang tidak dipasang. Oleh karena itu, pastikan blender yg kamu pilih mempunyai fitur pengaman seperti blender tidak akan menyala bila bagian penutupnya nir dipasang.

Demikian pemaparan tentang trik buat menentukan blender yang pas di dapur untuk memperlancar kegiatan sehari-hari engkau , terutama ketika kamu hendak memasak atau menciptakan juz untuk orang rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *