Bagian-bagian Blender Dan Manfaatnya – Yaletools

Blender merupakan alat elektronika yang berfungsi buat menghaluskan bahan kuliner. Menggunakan empat bilah mata pisau yang akan terhubung dengan roda-roda gigi dari tatakan wadah blender lalu disalurkan ke poros motor.

Blender pula mempunyai beberapa bagian-bagian penting pada dalamnya. Umumnya, setiap jenis blender bagian-bagiannya sama saja, yg membedakan hanyalah fitur & material yg dimilikinya.

Blender terdiri dari 2 bagian primer yaitu wadah blender & tatakan wadah yang berisi motor penggerak roda-roda gigi. Kecepatan putaran motor dapat diatur dari speed control yang terdapat pada bagian depan tatakan blender.

Bagi Anda yang belum mengetahui bagian-bagian dari blender, Anda dapat menyimak pembahasan berikut. Berikut merupakan bagian-bagian blender.1. Lid Insert

Lid insert adalah epilog bagian tengah lid blender. Fungsi dari lid insert merupakan buat memasukan bahan makanan ketika blender waktu dijalankan. Sehingga akan lebih aman saat Anda memasukan bahan kuliner waktu blender dijalankan.

Untuk memasukan bahan makanan atau menambahkan cairan saat blender digunakan, Anda relatif membuka bagian lid insert ini.dua. Lid

Lid adalah bagian epilog blender. Fungsinya buat menutup wadah blender agar aman saat  bahan kuliner dihaluskan sehingga nir keluar menurut wadah blender. Umumnya lid ini terbuat berdasarkan material plastik & disertai karet supaya penutupannya lebih rapat.

Tidak disarankan buat membukanya saat blender sedang digunakan, agar bahan makanan yg sedang diproses nir berhamburan keluar wadah.3. Blade

Blade diartikan mata pisau yang biasanya berpilah empat yang berfungsi buat menghancurkan bahan kuliner. Putaran blade ini asal menurut roda gigi yang digerakan sang motor listrik pada pada tatakan wadah blender. Blade ini umumnya menyatu menggunakan container cushion.4. Mixing Rod

Mixing rod adalah tongkat kecil yang berfungsi menjadi pencampur bahan kuliner di dalem wadah waktu blender dioperasikan. Tongkat ini terletak di tengah lid, umumnya menyatu dengan lid insert, tetapi ada pula yang nir tergantung menurut jenis & merk blender.

Mixing rod jua berfungsi menjadi pendorong bahan makanan sebagai akibatnya proses penghalusan bahan makanan akan lebih maksimal .lima. Polycarbonate Container (CUP)

Merupakan wadah blender loka buat menyimpan bahan makanan yang akan dihancurkan. Biasanya bermaterial plastik atau kaca. Setiap material mempunyai kelebihan & kekurangan masing-masing.

Wadah blender ini pula dilengkapi dengan takaran agar bahan makanan yang dimasukan tidak melebihi kapasitas. Karena apabila melebihi kapasitas akan menciptakan blade yang berfungsi menghaluskan kuliner akan bekerja sangat berat dan tentunya akan menciptakan membuat blade cepat tumpul.

Hal tadi jua tentu akan membuat blender tidak awet. Motor yang menggerakan blade jua akan lebih cepat panas. Sehingga jangan melebihi kapasitas berdasarkan wadah blender Anda.6. Container Cushion

Container cushion bisa diartikan sebagai bantalan untuk wadah blender. Container cushion wajibdisatukan dengan tatakan blender sebelum dipakai. Tetapi juga dapat dilepas sehingga memudahkan waktu akan dibersihkan.7. On/Off Switch

On/off switch adalah switch yg berfungsi buat menghidupkan atau mematikan blender.

Biasanya tombol ini berada pada depan tatakan berdasarkan blender. Pastikan selalu memperhatikan tombol ini sebelum dan selesainya menggunakan blender.8. Speed Control Button

Speed control button merupakan tombol buat mengatur kecepatan yang Anda inginkan. Setiap blender mempunyai speed control button yang berbeda-beda tergantung menurut jenis & merk blender.

Letak tombol ini berada pada dekat on/off switch. Untuk blender yg lebih mahal biasanya telah memakai lcd display & juga speed yg disediakan sampai 8 speed.9. Pulse Switch

Pulse switch merupakan switch yg berfungsi buat menciptakan bahan makanan yang sedang diproses di pada wadah blender menjadi lebih halus.

Itulah bagian-bagian menurut blender. Setelah mengetahui bagian-bagian blender, Anda juga perlu buat mengetahui cara memilih blender & merawat blender yang baik dan benar agar blender Anda dapat bertahan lama& siap dipakai kapanpun.

Anda jua perlu memperhatikan bahan makanan yang akan diblender supaya bahan yang didapatkan aporisma. Berikut tips menghaluskan bahan kuliner sebelum pada blender agar maksimal .Jangan memasukan cairan panas ke dalam blenderMemasukan cairan panas ke dalam blender dapat menimbulkan uap & ketika blender dijalankan akan menaikan tekanan sebagai akibatnya memungkinkan terjadinya ledakan. Diamkan beberapa ketika supaya suhu air menurun.Jangan menghaluskan bahan rempah utuh menggunakan blender. Bahan rempah seperti biji ketumbar, cengkih, & pala sebaiknya tidak dihaluskan memakai blender. Bahan rempah tersebut mempunyai tekstur yg relatif keras sebagai akibatnya output yg diblender kurang maksimal . Tumbuk terlebih dahulu sebelum dimasukan ke pada blender.Aduk bahan makanan menggunakan mixing rod. Gunakan mixing rod untuk mengaduk bahan kuliner yang dihaluskan supaya dapat merata.Jangan memasukan butir kemarau ke dalam wadah blender. Buah kemarau cukup sulit buat menghasilkan akhir yg benar-benar halus. Selain itu, sisa menurut butir kemarau yang dihaluskan dapat menempel di mata pisau blender. Untuk menghaluskan butir kering Anda bisa merendamnya dengan air hangat beberapa waktu sebelum diblender.

Memperhatikan bahan kuliner yang akan diblender relatif krusial selain supaya hasilnya maksimalpula supaya blender bisa bertahan usang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *