10 Rekomendasi Makeup Sponges/beauty Blender Terbaik (modern Tahun 2021)

Makeup sponge atau beauty blender merupakan indera yg dibuat spesifik untuk mengaplikasikan foundation, bedak, atau concealer. Produk ini mempunyai bentuk, material, dan kegunaan yg berbeda-beda. Ada beragam merk makeup sponge & beauty blender yang tersedia pada pasaran, seperti Fanbo, Miniso, sampai Real Techniques.

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih beauty blender yg cantik untuk Anda. Selain itu, kami pula akan merekomendasikan produk makeup sponge atau beauty blender terbaik. Simak artikelnya hingga akhir buat menemukan produk yg sesuai menggunakan kebutuhan Anda!Pembaharuan terakhir: 08 Juni 2021

Cara memilih makeup sponge/beauty blender

Ada beberapa hal yg perlu diperhatikan sebelum membeli makeup sponge/beauty blender. Pada bagian ini, kami akan menjelaskannya satu per satu. Gunakan referensi berikut sebelum menentukan produk yg paling sesuai. 

Pilih berdasarkan bentuk dan kegunaannya

Makeup sponge atau beauty blender mempunyai bentuk yang beragam. Masing-masing bentuk tersebut mempunyai kegunaan yang berbeda-beda. Di bawah ini, kami akan menyebutkan tiga bentuk beauty blender yang paling terkenal & gampang dijumpai.

Tear drop, paling populer dan acapkali digunakan banyak orang

Bentuk beauty blender ini paling generik pada pasaran dan mungkin sering Anda lihat. Sesuai namanya, makeup sponge atau beauty blender ini memiliki bentuk seperti tetesan air mata. Bagian bawahnya membulat menggunakan sisi paling lebar sementara bagian atasnya meruncing. Selain dianggap tear drop atau rain drop, ada juga yang menyebutnya dengan egg.

Beauty blender menggunakan bentuk tear drop cocok dipakai untuk mengaplikasikan makeup berbentuk cair. Gunakan sisi lebarnya buat mengoleskan & meratakan makeup di paras. Sementara itu, bagian runcingnya bermanfaat buat menjangkau area wajah yg sempit, misalnya ujung mata & hidung. 

Gourd, mudah digenggam ketika mengaplikasikan makeup

Beberapa orang menyebut beauty blender ini menggunakan bentuk gourd. Meski begitu, terdapat pula yg menyebutnya labu & butir pir. Beauty blender ini mempunyai bagian yang lebar pada bagian bawahnya & runcing di bagian atas. Tetapi, yang membuatnya unik adalah bagian tengahnya. 

Adanya lengkungan pada bagian tengah beauty blender memudahkan Anda untuk menggegamnya waktu mengaplikasikan makeup. Anda bisa meletakkan jari-jari Anda di bagian tadi saat menggunakan foundation atau concealer. 

Flat ended, cocok buat menciptakan contour pada paras

Pada dasarnya, beauty blender ini mempunyai bentuk seperti tear drop. Namun, masih ada sisi datar pada bagian bawah atau sampingnya. Sisi datar ini memudahkan Anda mengoleskan makeup menggunakan lebih merata di wajah, terutama bagian dahi & pipi. Oleh sebab itu, beauty blender berbentuk flat ended sangat cocok bagi Anda yang senangmelakukan contour pada paras. 

Perhatikan bahan yg dipakai

Sama misalnya bentuk, bahan yg dipakai untuk menciptakan makeup sponge juga penting buat diperhatikan. Makeup sponge atau beauty blender umumnya terbuat menurut urethane & lateks. Namun, lateks bisa memicu alergi sehingga kurang cocok dengan Anda yg mempunyai kulit sensitif. Oleh sebab itu, pilih makeup sponge atau beauty blender yg bebas lateks apabila kulit Anda sensitif. 

Selain bahan dasar yg digunakan, perhatikan tekstur & kelembutan spons. Hal ini perlu dicatat karena tekstur akan berubah secara signifikan. Makeup sponge dengan bagian atas kasar membuat foundation atau bedak sulit diaplikasikan ke wajah & menjadi tidak rata.

Saat ini, tersedia makeup sponge silikon yang sanggup menjadi pilihan. Biasanya, silikon tidak menyerap cairan sebagai akibatnya paripurna buat mengaplikasikan liquid foundation. Makeup sponge ini cocok buat penggunaan foundation yang tipis & riasan natural.

Pertimbangkan makeup sponge/beauty blender yang digunakan saat basah

Ada beberapa orang yang membasahi spons terlebih dulu sebelum digunakan. Meski begitu, ada juga makeup sponge yg tidak cocok dipakai waktu basah. Sebaiknya, Anda memperhatikan apakah makeup sponge yg ingin dibeli mampu digunakan ketika basah. Anda pula perlu mengecek foundation Anda tahan air atau tidak. Pilih produk yg sesuai dengan gaya makeup Anda. 

10 Rekomendasi makeup sponge/beauty blender terbaik

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, makeup sponge atau beauty blender mempunyai majemuk bentuk & tekstur. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh makeup sponge/beauty blender terbaik. Silakan pilih yg paling cocok buat Anda. 

10BentukGourd dan oliveBahan PolyurethaneDigunakan waktu basah✔Isi per kemasan2

BentukTear dropBahanBebas lateksDigunakan saat basah✔Isi per kemasan1

8BentukTrapesium flat shapedBahanHyrdrophilic polyurethaneDigunakan saat basah✔Isi per kemasan20

BentukGourdBahanTidak disebutkanDigunakan waktu basah✔Isi per kemasan1

6BentukTear drop, egg, flat endedBahanPolyurethane lapis beludruDigunakan waktu basah✔Isi per kemasan1

5BentukFlat endedBahanTidak disebutkanDigunakan waktu basah✔Isi per kemasan1

BentukTear dropBahanSpons foamDigunakan ketika basah✔Isi per kemasan1

BentukTear dropBahanTidak disebutkanDigunakan saat basah✔Isi per kemasan1

2BentukEgg-shaped flat endedBahanTidak disebutkanDigunakan saat basah✔Isi per kemasan2

1BentukTear dropBahanBebas lateks, aqua-activated materialDigunakan waktu basah✔Isi per kemasan1

Tabel perbandingan produk makeup sponge/beauty blender terbaikGambar produk

The Original Beautyblender Makep Sponge

Miracle Complexion Sponge + Miracle Powder Sponge™

The Essential Cut Beauty Blender

Pelopor beauty blender berkualitas tinggi pada global kecantikan

Dilengkapi menggunakan case, gampang dibawa perjalanan

Memiliki bagian atas lembut sehingga cocok buat kulit bermasalah

Dibuat dari bahan bersifat hidrolifik, sanggup menyerap air menggunakan baik

Lebih akbar dan lebih elastis, cocok buat baking makeup

Microfiber beludru untuk pengaplikasian makeup yang merata

Menghemat makeup hingga 50 % dengan fungsi ganda yg dimilikinya

Dua puluh sponge pada satu bungkus, sanggup digunakan untuk jangka panjang

Ukuran yg nir terlalu besarmemudahkan penggunaan makeup

Beauty blender buat para penggemar tokoh MarvelHarga mulai dariRp 350.000,00Rp 189.900,00Rp 55.000,00Rp 79.000,00Rp 75.000,00Rp 52.000,00Rp 74.900,00Rp 68.625,00Rp 25.500,00Rp 59.900,00BentukTear dropEgg-shaped flat endedTear dropTear dropFlat endedTear drop, egg, flat endedGourdTrapesium flat shapedTear dropGourd dan oliveBahanBebas lateks, aqua-activated materialTidak disebutkanTidak disebutkanSpons foamTidak disebutkanPolyurethane lapis beludruTidak disebutkanHyrdrophilic polyurethaneBebas lateks PolyurethaneDigunakan waktu basah✔✔✔✔✔✔✔✔✔✔Isi per kemasan121111120 12Tautan produk Lihat di Shopee Lihat di Tokopedia Lihat di Lazada Lihat pada Shopee Lihat pada Tokopedia Lihat di Lazada Lihat di Shopee Lihat pada Tokopedia Lihat pada Lazada Lihat pada Shopee Lihat di Tokopedia Lihat pada Lazada Lihat pada Shopee Lihat pada Tokopedia Lihat pada Lazada Lihat pada Shopee Lihat pada Tokopedia Lihat di Lazada Lihat pada Shopee Lihat di Tokopedia Lihat di Lazada Lihat pada Shopee Lihat pada Tokopedia Lihat pada Lazada Lihat di Shopee Lihat di Tokopedia Lihat pada Lazada Lihat di Shopee Lihat di Tokopedia Lihat di Lazada

Cara memakai makeup sponge/beauty blender

Make up sponge atau beauty blender ada yang sanggup digunakan ketika kering & basah. Namun, menurut para pakar, hasilnya akan lebih maksimalbila digunakan pada keadaan basah. Oleh karena itu, Anda perlu membasuh makeup sponge atau beauty blender menggunakan air terlebih dulu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *