Dapatkan berita menarik dari sumber independen

Kita semua pernah mengalaminya. Ketika Anda melihat begitu banyak informasi di media sosial facebook misalnya, Anda malas menggulir feed Facebook Anda. Banyak konten yang membuat Anda tidak nyaman. Mungkin itu teman yang sepertinya selalu membagikan hal-hal paling provokatif yang bisa mereka temukan, atau mungkin itu tulisan dari sumber yang kurang bisa dipercaya. Bagaimana jika ada cara untuk mendapatkan berita hari ini yang menarik tanpa harus melihat hal-hal seperti ini setiap hari?

Bagaimana jika ada cara untuk mendengar apa yang dikatakan individu yang menarik tentang topik yang Anda minati? Bagaimana jika ada teknologi yang menyaring berita sehingga hanya berita yang perlu Anda ketahui saja yang ditampilkan? Bagaimana apabila ada layanan berlangganan berita yang menyediakan ringkasan mingguan dari cerita paling penting dari minggu sebelumnya, serta cerita paling penting dari satu atau dua hari sebelumnya. Jadi Anda tidak perlu lagi membaca artikel membosankan lainnya.

Bagaimana jika ada metode untuk membersihkan berita dari situs web lama yang provokatif? Bagaimana jika ada cara untuk memastikan bahwa hanya informasi penting yang mendapat perhatian, bukan clickbait? Solusinya muncul karena kebutuhan selama era dotcom, ketika perusahaan berita mana pun yang ingin tetap bertahan harus mengandalkan lalu lintas mesin pencari untuk tetap bertahan. Akibatnya, banyak berita yang tidak murni dan informatif yang muncul.

Cari tahu apa yang terjadi di dunia politik dari sumber terpercaya

Mendapatkan berita politik dari sumber terpercaya di internet bisa jadi sulit, terutama jika Anda menginginkan keragaman. Ada banyak disinformasi di luar sana, terutama sejak pemilihan presiden 2019 di Indonesia. Untuk menangkal berita palsu, dapatkan informasi dari sumber berita terkemuka dan gunakan kecerdasan buatan untuk membantu mendeteksi konten penipuan.

Kampanye misinformasi, seperti yang baru-baru ini kita lihat, dapat memiliki efek dunia nyata. Pada saat krisis, ini dapat membuat perang melawan informasi yang salah menjadi perhatian utama, karena informasi yang salah sering digunakan sebagai instrumen kekacauan. Banyak situs media saat ini menggunakan sistem AI untuk meringkas dan menulis cerita tentang peristiwa terkini, dan sistem ini mungkin rentan terhadap manipulasi. Mesin peringkasan, misalnya, adalah salah satu algoritma AI pertama yang ditemukan. Itu adalah sistem yang secara otomatis dapat mengumpulkan ringkasan berita agar mudah dibaca. Ini adalah metode paling mudah untuk memasukkan sumber yang relevan dan terpercaya ke dalam berita harian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *