Asuransi Mobil Terbaik No Claim Uang Kembali

Sebagian orang mungkin merasa rugi jika selama pembayaran premi asuransi mobil terbaik tidak pernah mengajukan klaim. Hal ini tentu mengakibatkan uang yang sudah dibayar hangus. Namun dengan kehadiran jenis proteksi no claim uang kembali, maka pemilik polis dapat mengajukan pengembalian dana. Tentunya setelah premi yang dibayar sudah jatuh tempo.

Kelebihan Asuransi Mobil Terbaik No Claim Uang Kembali

Berikut sejumlah keuntungan yang akan didapat nasabah pemilik asuransi no claim uang kembali yaitu:

  • Perusahaan akan mengembalikan uang nasabah

Hal paling menarik dari asuransi jenis ini tentu saja karena perusahaan menjanjikan pengembalian dana nasabah di akhir masa pembayaran premi. Salah satu syarat yang harus dipenuhi pemegang polis adalah tidak pernah sama sekali mengajukan klaim selama masa pertanggungan kendaraan.

Jenis asuransi mobil uang kembali Insureka ini tentu sangat cocok bagi pemilik kendaraan yang jarang bepergian dengan menggunakan mobilnya. Sehingga kemungkinan resiko kendaraan mengalami kecelakaan seperti terserempet, lecet, dan lain-lain sangat kecil.

  • Persentase pengembalian uang hingga seratus persen

Tidak jarang perusahaan menjanjikan pengembalian dana bertahap bahkan hingga sampai 100persen. Namun dana ini tidak akan dikembalikan sekaligus. Biasanya di awal maksimal hanya 50persen saja. Kemudian uang akan dikembalikan lagi apabila pemegang polis memperpanjang premi yang dimilikinya hingga minimal 8tahun.

Kekurangan Asuransi Mobil Uang Kembali

Tidak saja hanya menyajikan kelebihan, asuransi uang kembali juga memiliki sejumlah kekurangan yaitu sebagai berikut:

  • Tidak cocok untuk sebagian besar kalangan

Memiliki kendaraan dengan mobilitas tinggi tentunya mengundang sejumlah resiko kecelakaan di jalan raya. Untuk itu cukup sulit menjaga pemilik premi agar tidak mengajukan klaim selama masa pembayaran berlangsung.

Hal tersebut menyebabkan asuransi jenis ini kurang cocok bagi sebagian besar orang yang memang memiliki mobil yang sering dikendarai rutin.

  • Dana yang dikembalikan tergerus inflasi

Umumnya pengajuan pengembalian dana bisa dilakukan hanya jika masa pembayaran premi sudah habis. Biasanya rentang waktu ini cukup panjang dari 5 hingga bahkan 10 tahun. Sehingga besarnya uang yang didapat pemegang polis meski sama, namun nilainya akan berkurang karena tergerus inflasi.

Sebagai gambaran, tentunya uang Rp.1juta sekarang akan terasa berbeda dibandingkankan dengan nominal yang sama sepuluh tahun yang lalu. Inflasi memang menggerus nilai uang sedemikian kerasnya.

Setiap jenis proteksi yang ditawarkan oleh Insureka memang menyasar jenis nasabah yang berbeda-beda. Untuk itu lakukan riset mendalam mengenai asuransi mobil uang kembali sehingga mengetahui betul kelebihan dan kekurangannya sesuai kebutuhan pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *