Lima Pemain Muda Dengan Penampilan Terbaik Di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Bola Nusantara
source gambar : bolanusantara.com

Berita Bola – Tampaknya Indonesia tidak pernah kehabisan talenta – talenta hebat di kancah sepak bola profesional. Saat satu generasi sudah berakhir, maka akan muncul kembali generasi baru yang akan menambah gairah pecinta sepakbola tanah air.

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 menjadi salah satu ajang untuk melahirkan talenta – talenta muda bermekaran di masing – masing klub. Hengkangnya sejumlah pemain lawan ke kompestisi kasta kedua membuat pemain akademi diandalkan oleh beberapa tim.

Dari sekian banyak talenta muda yang merekah di musim ini, terdapat lima pemain yang layak masuk dalam nominasi peraih titel pemain muda terbaik di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini !

  1. Marselino Ferdinan |Persebaya Surabaya

Kehadiran Marselino Ferdinan menjadi sensasi terbesar di kompetisi BRI Liga 1 musim ini. Diusianya yang masih sangat belia, penampilan Marselino Ferdinan terhitung matang bagi pemain berusia 17 tahun.

Sehingga tidak heran jika ia mampu mengunci posisi starter Persebaya Surabaya. Kepercayaan yang diberikan kepada pemain asli Surabaya itu juga dibayar lunas dengan penampilannya yang impresif setiap kali bermain.

  1. Ramai Rumakiek |Persipura Jayapura

Talenta – talenta muda terbaik sepakbola juga ditelurkan dari Tanah Papua. Ketika Todd Ferre dan Gunansar Mandowen belum memasuki usia emas mereka, Tanah Papua kembali menelurkan bakat besar dalam diri Ramai Rumakiek.

Kehadiran pemain yang belum menginjak usia 20 tahun itu di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 menjadi salah satu yang cukup menarik perhatian. Ramai Rumakiek yang mampu berpenampilan cemerlang bersama Persipura Jayapura mendapat panggilan dari tim nasional Indonesia pada akhir tahun 2021 kemarin.

  1. Alfeandra Dewangga |PSIS Semarang

Sama seperti Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga juga menjadi salah satu talenta muda yang cukup menarik perhatian di Piala AFF 2020 lalu. Alfeandra Dewangga mampu menampilkan permainan impresif ketika ditempatkan di beberapa posisi.

Permainan talenta muda berusia 20 tahun itu terlihat semakin matang dibawah polesan Shin Tae-yong. Sehingga tidak heran jika ia mampu menyegel salah satu tempat di lini pertahanan PSIS Semarang.

  1. Beckham Putra |Persib Bandung

Jika Persebaya Surabaya memiliki Marselino Ferdinan, maka Persib Bandung dapat mengedepankan Beckham Putra untuk masuk nominasi pemain muda terbaik di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Penampilan Beckham tampak semakin matang setiap diberi kesempatan untuk bermain. Kepercayaan diri Beckham juga perlahan – lahan meningkat setelah ia beberapa kali diturunkan bermain sebagai starter. Terbaru, Beckham mampu menampilkan performa terbaiknya di lapangan tengah Persib dalam kemenangan mutlak atas Persija Jakarta yang merupakan musuh abadi Pangeran Biru.

Prospek menduetkan Marselino Ferdinan dan Beckham Putra di Piala Dunia U-20 nanti tentunya akan sangat menarik bagi Shin Tae-yong. Namun, fokus utama Beckham saat ini adalah bisa mengantarkan Persib meraih gelar juara diakhir musim nanti.

  1. Bagas Kaffa |Barito Putera

Tidak seperti Bagus Kahfi, saudara kembaranya yang saat ini mendapatkan kesempatan untuk berkarir di luar negeri. Bagas Kaffa justru ‘terjebak’ untuk tetap berada di Indonesia mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim ini bersama Barito Putera.

Meski demikian, kesempatan bermain di level profesional di usia sangat muda dapat memberikan dimensi baru bagi pemahaman sepakbola Bagas. Ia juga dapat sedikit lebih tenang seiring dengan kebangkitan Barito Putera dalam beberapa laga terakhir. Enam pertandingan tersisa dapat menjadi momen tepat bagi Bagas untuk unjuk gigi sebagai bek kanan terbaik di Indonesia saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *