Penemu Anime Pertama di Jepang

Anime menjadi salah satu tayangan animasi yang menghibur banyak kalangan. Ketenaran anime bukan muncul begitu saja, pasti ada orang dibalik pembuatannya. Wibu wajib mengetahui tentang sosok paling berpengaruh sebagai penemu anime pertama di Jepang.

Penemu Anime Pertama di Jepang

Setiap serial anime yang anda tonton muncul karena adanya perkembangan dari penemuan pertamanya. Anime Jepang ditemukan pertama kali oleh Osamu Tezuka, seorang doctor yang memiliki bakat menggambar sejak kecil. Agar tak penasaran, simak pembahasannya berikut.

1.      Mengenal Osamu Tezuka

Osamu Tezuka adalah seorang penemu anime atau bisa dibilang animator mangaka popular di Jepang. Tezuka lahir di Osaka, Jepang pada tanggal 3 November 1928 dan meninggal pada 9 Februari 1989 di Tokyo. Tezuka terkenal karena karyanya yang mendunia yaitu Astro Boy.

2.      Pendidikan Sang Penemu Anime

Hingga akhir hayatnya, Osamu Tezuka menyandang gelar doktor. Hobi membuat animenya berawal dari kesukaannya menggambar sejak usia 9 tahun. Saat masuk ke sekolah menengah, Tezuka ikut bergabung dengan kelas seni, kelas geografi hingga kelas sejarah.

Hingga akhirnya Tezuka berhasil masuk Universitas Osaka, namun ia mengambil jurusan medis. Walaupun ia akan berkecimpung di dunia medis, hobi menggambarnya tak pernah putus. Bahkan sampai ia lulus kuliah dan melanjutkan karirnya sebagai animator/mangaka.

3.      Karya-Karyanya

Karya manga/anime yang menjadi debut Tezuka pertama kali adalah Diary of Ma-chan. Salah satu karyanya yang paling popular adalah Atom Boy atau dikenal dengan nama Astro Boy. Semua karyanya selalu laris manis dipasaran. Hingga Tezuka juga disebut sebagai Bapak Manga.

4.      Situs Berbagi Info Anime Terbaru

Kepopuleran anime menjadikan anime tak bisa hilang begitu saja. Banyak penggemar yang menanti-nantikan seri teranyar dari anime Jepang.  Jika anda tak ingin ketinggalan info anime terbaru, cek saja di situs web Zencafe. Disana tersedia judul-judul anime fresh on-going.

Setelah anda mengenal penemu anime pertama di Jepang, kini anda bisa dikatakan wibu sejati. Tak usah payah mencari referensi judul-judul anime, karena Zencafe selalu update anime terbaru. Segera masuk ke situs zencafe.net, ribuan judul anime telah menunggu untuk anda tonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *