4 Tips Jitu Memilih Rak TV Modern untuk Ruang Keluarga di Rumah

Di ruang keluarga, umumnya diletakkan pula televisi sebagai media tontonan untuk menghibur waktu berkumpul dengan orang orang tercinta. Dan rak TV modern bisa juga anda tempatkan di ruangan tersebut untuk menciptakan kesan yang terasa mewah dan semakin berestetika. Tapi jangan sampai salah pilih, tips jitu berikut bisa anda terapkan dalam memilih rak TV.

Tips Memilih Rak TV untuk Ruang Keluarga

  1. Sesuaikan dengan Ukuran TV

Karena digunakan sebagai tempat untuk meletakkan televisi, tentunya rak TV yang dipilih perlu disesuaikan dengan ukuran TV yang anda miliki. Dengan begitu maka kesannya akan menjadi seimbang. Sebab rak TV yang terlalu kecil dengan televisi besar dapat membuat ruangan terlihat berantakan, bahkan dikhawatirkan rak tidak mampu menampung televisi dengan sempurna.

Sementara itu, rak TV yang terlalu besar dengan televisi berukuran kecil juga bukan ide yang bagus. Karena kondisi seperti itu akan membuat ruangan menjadi tampak kosong. Dan anda mungkin tergoda untuk menempatkan berbagai barang lainnya di antara televisi untuk mengisi ruang yang kosong. Kemudian hal tersebut akan membuat ruangan terlihat berantakan karena banyaknya barang tidak perlu.

 

  1. Sesuaikan dengan Luas Ruangan

Selain menyesuaikan dengan ukuran televisi. Rak TV modern yang dipilih juga perlu disesuaikan dengan luas ruangan tempatnya diletakkan. Tujuannya adalah agar proporsinya seimbang. Terlebih jika anda turut menempatkan berbagai furniture lain di ruang keluarga tersebut, seperti lemari, meja, sofa, dan lain sebagainya.

Apabila ruangan luas, anda memang dapat memilih rak TV dengan lebih leluasa. Namun untuk ruangan minimalis pun tidak masalah. Misalnya dengan memilih rak TV multifungsi yang sekaligus bisa dijadikan sebagai lemari penyimpanan barang. Sehingga tidak makan tempat dan ruangan terasa tetap luas.

 

  1. Pilih Bahan Berkualitas

Ketika memilih rak televisi, tentu anda tidak boleh melewatkan untuk memperhatikan kualitas bahannya. Sebab bahan yang berkualitas akan menjamin furniture yang anda miliki bisa awet digunakan selama bertahun tahun. Bahan rak TV yang cukup kuat antara lain dari material kayu jati, mahoni, atau pinus.

 

  1. Tentukan Gaya yang Diinginkan

Tips lainnya dalam memilih rak TV modern yaitu menentukan gaya yang diinginkan. Karena umumnya ada beragam gaya yang tersedia. Bahkan material kayu pun tidak selalu hanya dibuat dari bahan kayu. Ada yang dipadukan dengan material kaca, sehingga mampu menampilkan gaya yang elegan dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, anda bisa memilih rak TV dengan menyesuaikannya terhadap gaya yang diinginkan. Alhasil furniture tersebut bisa dimanfaatkan sebagai item untuk mempercantik ruangan. Misalnya untuk gaya vintage atau rustic, bisa memilih rak yang materialnya sepenuhnya dibuat dari kayu. Lalu untuk konsep industrial bisa menggunakan rak yang menggunakan bahan besi dan lain sebagainya.

Dengan menerapkan sederet tips seperti di atas, anda bisa mendapatkan rak TV terbaik sesuai keinginan dan dapat digunakan untuk mempercantik ruang keluarga di rumah. Adapun rak televisi dengan beragam model bisa ditemukan secara mudah di Cellini Furniture. Tidak hanya tersedia banyak model saja, tapi variasi warnanya pun cukup banyak dan bisa dipilih sesuai selera.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *