Memilih Blender Dan Merawat Blender

Pengalaman Memilih Blender & Merawat Blender

Pengalaman menentukan blender. Sebagai makrumah tangga, bergelut menggunakan kuliner merupakan aktivitas rutin yg kadang menyenangkan tapi SERINGnya membingungkan. “Masak apa hari ini ya?” sembari searching resep kuliner di web. Kalau pun ketemu ide di web, bumbunya itu loh.. kebanyakan dihaluskan..

Beberapa bulan kemaren si, menggunakan sabarnya seringkali “ngulek” bumbu sinkron resep sampai halus. Giliran ngulek cabe, haduuh.. ampun deh, sanggup sampai satu jam buat preparasi bumbu doank.

Akhirnya, kuputuskan buat membeli blender. Bingung pula, milih bendler yang murah sesuai budget, atau yang awet tapi nabung dulu (dan bersabar dengan ulekan).

Setelah menimbang-nimbang pos aturan ini itu, lihat syarat ini itu, akhirnya kebeli juga blender baru.. Alhamdulillah.. Blender Philips. Well.. Dan gw puas. Lantaran terdapat lock sistem yang menciptakan mesin hanya menyala apabila gelas blender dan putaran mesin diletakan sinkron tempatnya.

Hal ini sangat penting sekali, mengingat blender orang tua pada tempat tinggalrusak gara-gara mesin blender berputar sedang putaran gelas blendernya tidak tersimpan paripurna.

Alhasil, tatakan gelas (apa ya namanya) yang terdapat pisaunya itu, kan dibawahnya terdapat semacam pola biarmampu nyantol ke mesin. Nah polanya ini jadi botak gara-gara kegerus putaran mesin.. haduuh. Blender pun tidak sanggup dipakai lagi. Padahal baru satu tahun beli.

So, dari pengalaman ini, aku mau mengembangkan sedikit informasi mengenai tips menentukan blender dan tips merawa blender . Sebagian akbar infonya gw baca-baca juga si menurut web lain . HeTips Memilih Blender1. Beli Sesuai Kebutuhan dan Tujuan.

Kalau cuma buat halus-halusin bumbu dan bikin juz, mending jangan beli yang blender yg kompleks. Selain akan nganggur di lemari, pula jadi boros biayabulanan. Kecuali mau bikin restoran atau rumah makan.dua. Bahan Material Gelas Blender

Saya lebih menyarankan bahan material yang bukan kaca. Selain akan berat, pula rentan pecah. Blender yg baru gw beli pun sempat jatuh ketika sedang dicuci karena tangan licin. Untung bahan gelasnya menurut plastik jadi masih utuh (baret dikit, he).tiga. Lock Sistem

Seperti cerita saya sebelumnya mengenai lock sistem dalam putaran mesin, fitur ini sangat urgent sekali. Hampir semua blender blender Philips sudah memiliki fungsi ini. Namun, beberapa merek blender saat saya lihat-lihat pada toko pula telah menggunakan lock sistem.

Jadi, apabila Anda nir mempunyai budget yg cukup buat membeli blender Philips, merek lain pun sanggup jadi pilihan..Tips Merawat Blender1.Baca Buku Petunjuk

Hal ini penting sekali. Jangan malas yau.. Lantaran tidak sama merek, berbeda jenis, berbeda pula manfaat & cara perawatannya. Dengan mengikuti intruksi menurut kitabpetunjuk, Anda dapat meniadakan pengeluaran yang ditimbulkan kerusakan mesin.dua. Membersihkan Setelah Pakai

Kalau sedang malas, memang enaknya tuh blender didiemin dulu. “Kan jadwal nyuci piring ntar siang abis bobo”.. he he. Kalo rajinan dikit, blender gelas dibilas doank pake air.

Tapi ternyata, bagi Anda yg sering memblender cabai merah atau kunyit, pembilasan hanya menggunakan air atau malah terdapat jeda lamabuat mencuci, bisa meninggalkan noda merah atau kuning yg tetap. Hal ini terjadi dalam blender orang tua gw.

So, saya sangat rajin mencuci blender sesudah – sahih-sahih sesudah- memakai blender. Dicuci pakai sabun. Kemudian dikeringkan. Sisa-residu cipratan bumbu yg menempel di mesin di bersihkan. Alhamdulillah, blender masih permanen kinclong meski sudah beberapa bulan digunakan.tiga. Lama Putaran

Pada beberapa blender terdapat pilihan kecepatan putaran. Biasanya diidentifikasikan oleh angka. Fungsi kecepatan ini umumnya dijelaskan dalam kitabpetunjuk penggunaan.

Meski mungkin sudah dituliskan dalam buku petunjuk, akan tetapi gw ingatkan sekali lagi, “Jangan muter blender kelamaan”. Hal ini sanggup mengakibatkan mesin panas & mengundang kerusakan.

Blender yg saya gunakan dirumah, dari kitabpetunjuknya, hanya boleh diputar paling lamasatu mnt. Maksudnya, sehabis putar, matiin bentar, putar lagi, matiin lagi. Kalo belum halus, ya putar lagi..

Sekian dulu share pengalaman Tips Memilih Blender dan Tips Merawat Blender. Bagi yang mau belanja blender tapi toko jauh dari tempat tinggal, mampu liat-liat ni di Lazada. Gratis Ongkos kirim, sanggup bayar ditempat waktu barang sampai, poly DISKONnya, ada garansi & dijamin barang asli.

Sebelum belanja mutusin blanja, inget buat baca reviewnya (ulasan produk). Biasanya mak-bunda yg udah dalam beli produk, komentar macem-macem tuh tentang barang yang udah hingga pada tempat tinggalmereka.. So, selamat belanja 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *