Tiga Jenis Blender, Mana Yg Terbaik & Panduan Membelinya

Ingin membuat juz atau smoothie sendiri atau hendak menggiling bumbu secara cepat & mudah?

Blender tersedia dalam jenis plastik menggunakan harga terjangkau sampai blender kaca multifungsi premium menggunakan harga jauh lebih mahal.

Terdapat begitu poly jenis blender menggunakan setiap contoh mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Ditambah harga yang amat bervariasi, memilih blender terbaik sanggup sebagai sesuatu yang nir gampang.

Apakah Anda ingin blender konvensional yg mampu diletakkan pada meja (standing blender) atau Anda lebih senang blender tangan (hand blender)?

Apakah Anda perlu menghancurkan es atau hanya perlu memblender buah-buahan?

Itu seluruh adalah pertanyaan yang harus Anda jawab terlebih dahulu sebelum mengambil kocek buat berinvestasi pada blender.

Seperti poly peralatan dapur lainnya, Anda hanya perlu membayar buat fitur yang Anda butuhkan sebagai akibatnya jangan hingga membayar lebih buat fitur blender yg nir pernah digunakanBlender Mana yang Harus Anda Beli?

Secara generik terdapat 3 jenis blender yg biasa tersedia di pasaran: counter top blender (conventional blender), personal blender, & immersion blender (hand blender).

Salah satu hal mendasar yang harus dipengaruhi adalah apa yg hendak Anda blender?

Setelah mengetahui hal ini, Anda akan mempunyai pemahaman yg lebih baik atas jenis blender yang diharapkan dan fitur & fungsi yg sine qua non.1. Counter Top Blender atau Conventional Blender atau Stand BlenderStand blender

Ini adalah jenis blender yg paling generik ditemui. Blender ini dibuat buat duduk atau diletakkan pada dapur & dilengkapi menggunakan gelas serta pisau pada bagian bawah buat mengolah makanan atau cairan.

Blender jenis ini memiliki ukuran gelas bervariasi menggunakan kapasitas gelas 1,lima liter dianggap relatif buat kebutuhan sehari-hari.

Dapat melakukan banyak sekali tugas seperti menciptakan smoothie atau menghancurkan es.

Memiliki harga lebih mahal dibandingkan blender tangan.dua. Personal BlenderPersonal blender

Personal blender merupakan kategori blender yang relatif baru dan diperuntukkan bagi orang-orang yg ingin pribadi menikmati smoothie atau minuman mereka.

Gelas blender mampu eksklusif dipakai sebagai botol smoothie & bisa dibawa kemanapun Anda suka .

Ukuran gelas relatif minidan umumnya diperuntukkan buat satu porsi minuman.

Kemampuan personal blender memasak kuliner nir sekuat blender konvensional.

Praktis, dengan berukuran gelas sinkron untuk porsi individu.

Kemampuan blender yang nir sekuat blender biasa.3. Hand Blender atau Immersion BlenderHand blender

Immersion Blender atau tak jarang diklaim hand blender atau blender tangan menjadi sangat popular karena poly koki di TV memakai blender ini.

Terdapat jenis blender yg mempunyai kable dan tanpa kabel. Blender tangan cocok dipakai untuk menciptakan puree atau memblender kuliner dalam jumlah kecil eksklusif di mangkuk tanpa perlu memindahkannya ke gelas blender.

Anda pula dapat menemukan blender tangan yang dilengkapi aksesoris potong sebagai akibatnya sanggup mempertinggi kegunaannya.

Mudah dibersihkan, dapat langsung memblender pada mangkuk, terdapat opsi tanpa kabel, & lebih gampang disimpan.

Fungsi terbatas, umumnya hanya digunakan buat menciptakan puree atau tugas ringan, tidak mampu menghancurkan es.Faktor yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Blender

Ketika hendak membeli blender, pilih contoh menggunakan fitur yg sahih-benar Anda butuhkan.

Anda perlu memutuskan tugas apa yang hendak dilakukan & memastikan blender pilihan Anda memiliki kemampuan yg dibutuhkan.

Anda akan menemukan banyak blender terbaru mempunyai fitur tambahan seperti kemampuan memotong, menghancurkan & mengocok.Desain Blender

Memilih desain yg sempurna untuk dapur wajibjuga sebagai perhatian primer. Anda tentu nir ingin memiliki blender yang terlalu akbar, terlalu kecil atau tidak cocok dengan dekorasi dapur Anda.

Banyak blender terbaik pada pasar waktu ini berukuran kompak & kecil sebagai akibatnya bisa dengan mudah diletakkan pada meja dapur tanpa mengambil banyak ruang.

Jika Anda penggemar smoothie maka pilihlah gelas blender yg memiliki moncong sebagai akibatnya dapat menggunakan gampang menuangkan smoothie ke dalam gelas.Gelas Blender

Terdapat dua bahan penghasil gelas atau wadah blender: plastik & kaca.

Wadah yg terbuat berdasarkan plastik umumnya lebih ringan & nir mudah pecah dibandingkan wadah menurut kaca.

Kelemahannya, plastik cenderung menyerap bau dan noda, jadi Anda wajibsegera membersihkannya sesudah dipakai untuk memblender.

Terlepas berdasarkan bahannya, carilah wadah menggunakan mulut lebar buat memudahkan pemuatan & pencucian, serta skala ukur pada wadah yg gampang dibaca.Kontrol Blender

Tidak ada satu jenis kontrol yang dipercaya terbaik, jadi keputusan pemilihan akan tergantung pada preferensi pribadi.

Kontrol touchpad merupakan jenis yang paling gampang dibersihkan, tapi mampu sedikit lebih sulit dioperasikan.

Anda mungkin harus menekan touchpad beberapa kali buat menghidupkan dan mematikan mesin.

Tombol tekan dipercaya gampang dioperasikan dan gampang beralih menurut satu kecepatan ke kecepatan berikutnya, tetapi kotoran sanggup terkumpul pada celah-celahnya.

Kontrol knob putar gampang dibersihkan, tetapi Anda wajibmengaktifkan semua pengaturan buat mencapai kecepatan yg Anda inginkan.Kecepatan

Blender mungkin hanya mempunyai dua taraf kecepatan hingga berjumlah belasan.

Tiga kecepatan dalam biasanya relatif memadai. Lebih berdasarkan itu biasanya akan sulit membedakan antara satu kecepatan ke kecepatan berikutnya.

Pengaturan pulse, yang menghilangkan jeda waktu antara saat menekan tombol dan waktu blender mulai hidup atau berhenti, memungkinkan memblender dengan lebih presisi.

Beberapa blender performa tinggi juga hadir dengan pengaturan terprogram yg mudah dilakukan, contohnya buat smoothies, juz buah, dan sup.Kinerja Blender

Blender tidak berarti apa-apa tanpa motor yg rupawan sebagai akibatnya pastikan melihat besarwatt model yang hendak Anda beli.

Kebanyakan blender memiliki daya berkisar 300-600 watt namun Anda bisa menemukan produk yang mempunyai daya hingga 1.000 watt atau lebih.

Blender dengan watt lebih tinggi akan berharga lebih mahal, sebagai akibatnya Anda sahih-sahih harus mempertimbangkan harga terhadap penggunaan.

Tidak terdapat gunanya membeli blender kelas atas jika hanya akan digunakan beberapa kali pada sebulan.Ice Crushing (Penghancur Es)

Model blender yang lebih sophisticated terkadang mempunyai pengaturan penghancur es buat membuat smoothie dingin atau minuman beku.

Bukan berarti blender yang tidak memiliki fitur ini nir bisa menghancurkan es.

Namun karena nir dirancang khusus, bilah pisau blender biasa mungkin akan lebih mudah tumpul saat acapkali digunakan buat memblender es batu.

Pertimbangkan keperluan Anda apakah membutuhkan fitur ini atau tidak. Apakah harga yg lebih mahal sepadan dengan fitur tambahan yg akan diperoleh.Kesimpulan

Memilih blender terbaik wajibdisesuaikan menggunakan kegunaannya. Jika seluruh anggota keluarga senang menikmati smoothie bersama-sama atau Anda perlu mengolah kuliner dalam jumlah akbar, maka blender konvensional menjadi pilihan sempurna.

Namun, apabila Anda nir memerlukan kemampuan yg terlalu mumpuni serta menyukai kepraktisan, hand blender mampu sebagai rujukan.

Personal blender cocok digunakan buat Anda yang aktif dan ingin menikmati smoothie “on the go.”[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *