Tip Haluskan Mpasi Menggunakan Blender – Moms Indonesia

Pada awal anugerah MPASI, bayi disarankan untuk mengonsumsi kuliner yang bertekstur halus. Misalnya nasi, daging, ikan dan sayur-sayuran yang dihaluskan. Seiring berjalannya usia, Moms bisa menaikkan tekstur makanan bayi, sampai pada  umur 1 tahun, bayi sudah bisa mengonsumsi kuliner famili. 

Untuk menghaluskan jenis-jenis kuliner tersebut, terdapat beberapa cara yg mampu digunakan. Beberapa orangtua terdapat yang yang memakai saringan dawai buat menghaluskannya, ada pula yg menggunakan blender. Sebenarnya, rupawan enggak sih MPASI diblender? 

Menurut dr. Wiyarni Pambudi, SpA, secara generik mengolah makanan menggunakan blender nir menghambat nutrisi pada bahan MPASI, akan tetapi harus diperhatikan apakah kita perlu menambah sejumlah cairan untuk memudahkan blender bekerja. Cairan yg dibubuhi akan menaikkan volume MPASI, bubur yg didapatkan lebih cair dan banyak. Akibatnya mungkin bayi nir mampu menghabiskan sejumlah porsi yg nilai gizinya setara dengan bubur kental. 

Untuk menyiasatinya, Moms mampu menambahkan cairan yang bisa berupa kuah sayur/ air kaldu sapi/ ayam, sedikit saja. Hanya sekadar buat memperlancar kerja blender. 

Selain simpel, MPASI blender pula memudahkan kita pada membuatnya dan berhemat ketika, apalagi bagi working mom yg dikejar waktu setiap pagi. Agar tidak bingung berikut adalah ada beberapa tip memilih blender MPASI anak yg sempurna. Lihat ayo Moms.  Berfungsi sinkron kebutuhan 

Keuntungan berdasarkan blender MPASI dibandingkan dengan pengolah kuliner tradisional adalah indera ini bisa melakukan lebih menurut sekadar pencampuran atau penghalusan. Moms sanggup memilih blender MPASI yg memiliki fungsi lain misalnya mengukus, memotong, mencairkan, memanaskan pulang, bahkan membersihkan menggunakan sendiri.  Aman 

Keamanan adalah fitur paling penting yang harus dimiliki sang blender MPASI,  bebas BPA & timbal yg bisa memengaruhi perkembangan otak dan menyebabkan perubahan perilaku dalam anak kecil. Atau phthalate, bahan kimia yang bisa mengganggu hormon.  Mudah dipakai 

Blender MPASI bayi terbaik yang mampu Moms pilih wajibsangat intuitif buat dipakai. Ada yg memakai panel layar sentuh ada jua yg diputar. Tahan usang 

Di samping keamanan, blender MPASI yang tahan usang akan menciptakan Moms lebih sedikit khawatir mengenai berbagai kecelakaan seperti pecah, terlalu panas, atau plastik yg meleleh. 

Jadi itu 4 tip pada pemilihan Blender MPASI. Sekarang Moms enggak perlu bingung lagi jikalau mau menciptakan  MPASI yg diblender.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *