Menentukan Blender Yang Tepat Buat Dapur Sehat

Memilih Blender Yang Tepat Untuk Dapur Sehat – Di blogpost yg lalu gw share sajian takjil ala Food Combining. Nah, keliru satu variasi yg saya bahas di situ adalah smoothies butir. Ini memang selera si anak wanita & ayahnya. Teman-teman sanggup baca postingan yg aku maksud dibawah ini: Resep Buka Puasa Ala Food Combining: Variasi Sajian Buah

Cuma… bicara soal smoothie, sebenarnya bikin saya rada resah. Pasalnya si blender, senjata primer gw buat bikin smoothie, ini kelihatannya telah ogah-ogahan bekerja. Kalau material yang dimasukkan agak keras, seolah pisaunya tak mampu berputar melumat bahan. Baru lancar muternya, kalau dibubuhi air agak poly. Yaaaa… padahal gw sukanya smoothie yang kental.

Bukan salahbeliau sih, umurnya memang sudah sangat cukup buat diizinkan purna tugas. Blender murmer tadi gw beli ketika Kak Asa, sulung aku terdapat pada dalam kandungan. Itu artinya, hampir 11 tahun. Wow! Tua juga beliau ternyata.

Bukan Cuma urusan smoothie yg lalu jadi terganggu karena si blender tua yg mulai menurun performanya. Stok bumbu dasar di freezer gw juga terancam keberlanjutannya. Hiks… iya, aku punya norma menyetok beberapa jenis bumbu dasar. Setidak-tidaknya aku wajibpunya bumbu dasar merah. Paling afdol sih jika punya seluruh: bumbu dasar putih, bumbu dasar kuning, & pula orens. Kenapa? Lantaran famili kami sporadis menyantap lauk hewani lebih-lebih saat Ramadan, dengan maksud mengoptimalkan fungsi detoksifikasi saat berpuasa. Jadi supaya makan protein nabatinya terasa enak, harus punya senjata berupa bumbu yang sanggup diandalkan.

Lebih-lebih bulan Ramadan begini, biasanya si ayah dan anak-anak nagih makan lauk nabati yang bumbunya bervariasi mulai menurut bumbu bali tahu-tempe, rendang fungi, sambal goreng kacang merah, dsb.

Uhhhh… apalah saya tanpa stok bumbu dasar. Workingmom yg memilih permanen mengolah sendiri misalnya aku, memang terbantu sekali menggunakan adanya bumbu dasar siap pakai.

Jadi, nggak terdapat salahnya dong bila saya mulai berencana membeli pengganti blender tua ini. Lantaran membeli blender baru, sepertinya telah menjadi kebutuhan, bukan lagi sekadar keinginan. Saya benar-benar sudah butuh banget senjata baru buat dapur ini.

Boleh dong ya gw share, bagaimana saya menentukan blender yang sesuai buat kebutuhan dapur aku. Ini tipsnya:

1. Brand yang oke. Saya sih bukan pilih-pilih atau gimana ya. Menurut gw, harga sebuah blender cukup lumayan. Jadi, karena dia investasi yang penting buat dapur gw, gw ingin produk yg terpercaya. Kalau bisa sih, produk yang after sales nya jua baik, sehingga aku enggak repot jikalau nanti terdapat apa-apa.

2. Pilih sinkron fungsi. Kalau saya, blender selain buat smoothie jua buat menghaluskan bumbu-bumbu. Jadi aku akan menentukan blender yang satu setnya mempunyai beberapa gelas (setidaknya 2) & jenis pisau tersendiri buat berbagai kebutuhan tadi. Biasanya terdapat cup/gelas miniyg spesifik buat grinding bumbu kering misalnya merica, pala, kemiri, dll. Tapi, jikalau teman-teman misalnya hanya akan memakai blender buat bikin smoothie atau milkshake dan semacamnya, beli saja yang satu jar. Itu telah cukup. Daripada nanti bagian lainnya nggak terpakai kan mubazir.

3. Kapasitas. Nah, ini pula penting ya. Jadi bila buat gw, minimal blender yang akan kami beli harus muat setidaknya 4 gelas smoothie buat kami sekeluarga. Tapi, kalau misalnya pada rumah sahabat-teman sendiri saja yang doyan smoothie, tak ada salahnya mempertimbangkan beli yang model-contoh shake and take gitu aja. Toh bikinnya juga hanya 1 porsi buat 1 orang.

4. Material gelas  juga perlu diperhatikan. Kalau ingin aman memang pilih yg plastik, relatif awet jika jatuhpun enggak mesti pecah. Tapi, jikalau sudah lamaumumnya gelas plastiknya akan buram, jadi kurang anggun. Apalagi bila blender ini pula akan digunakan untuk bumbu. Kunyit, misalnya, umumnya akan meninggalkan noda. Material kaca nisbi lebih gampang dibersihkan & akan awet beningnya. Kelemahan material ini merupakan, dalam bobotnya yang tidak mengecewakan berat.

5. apabila terdapat dana, & memang ingin hasil prosesan smoothie yg lebih sehat, sanggup dipertimbangkan buat membeli blender yg mempunyai pilihan kecepatan putaran. Jadi memproses smoothie menggunakan kecepatan rendah saja, untuk menghindari “panas” berdasarkan putaran pisau. Dengan cara ini, smoothie yang dibuat masih lebih utuh enzym hidupnya.

Di kota miniini, tak terlalu poly barang yg sanggup dipilih. Kalaupun ada, aku harus menyisihkan ketika buat keluar masuk toko, duh… apalagi puasa-puasa begini. Rasanya enggan bila wajibkeluar buat belanja. Terutama pula, lantaran toko-toko di kota miniini terkonsentrasi pada daerah sekitar pasar kota, yg tempohari terbakar & ketika ini masih sedang renovasi. Duh… macet, panas dan berantakan. Pokoknya makan tenaga banget jika wajibbelanja ke luar. Membuang poly waktu…

Dalam kondisi begini, bersyukur gw punya pilihan cara berbelanja bernama BELANJA ONLINE. Hanya lewat laptop atau bahkan smartphone, modal wifi atau paketan data, duduk cantik sambil ngadem pada tempat tinggal, bisa deh barang impian! Tsahhh…. surgaaaa!

Dari Komik Hingga Perlengkapan Outdoor

Belanja online paling sering, ya pada Bukalapak. Pak suami seringkali mengorder komik-komik dengan menggunakan akun aku. Akhir-akhir ini juga sering belanja kebutuhan buat kegiatan outdoor, mulai menurut perlengkapan olahraga sampai mendaki gunung. Semua memang terdapat di Bukalapak. Maka sekaranglah giliran Bunda yang belanja kebutuhan perlengkapan dapur pada sana.

Oya, mengapa Bukalapak? Pertama jelas kepraktisannya, tanpa kemana-mana lagi aku bisa dapat aneka macam keperluan yang saya sebutkan tadi. Ini menghemat ketika banget… nget.. nget. Kedua, alasan keamanan.

Belanja online itu, dari gw yg utama merupakan faktor keamananya. Nah, sepanjang pengalaman aku belanja di Bukalapak, aku merasa kondusif. Barang selalu terkirim sempurna waktu jua.

Jadi, bagaimana? Blender macam apa yang akan aku beli. Coba deh aku tengok-tengok dulu.

Kalau mempertimbangkan semua kondisi & kebutuhan gw akan sebuah blender, sepertinya Blender Professional OXONE ox-870 DARI Graha FE ini cihuy deh. Sepertinya ini cocok buat kebutuhan dapur saya.

Beli Blender Sambil Ikutan Bedug Berkah BL

Siapa yg telah memahami program modern menurut Bukalapak ini? Cuuung! Yak, ini acara asyik banget ya. Maka sambil pilih blender impian, tidak terdapat salahnya jika saya sembari ikutan program ini. Siapa memahami aku bisa jadi pemenangnya. Ya nggak? Sebab, banyak banget sih, Kejutan Bedug Berkah BL ini.

Ada yg belum tahu soal Bedug Berkah BL? Bedug Berkah BL ini merupakan acara modern menurut Bukalapak. Aturan mainnya begini, sembari berbelanja kebutuhan Ramadan ini di Bukalapak, kita bisa gerak-gerakkan smartphone kita layaknya orang menabuh bedug. Seru banget, lantaran ketika digerakkan itu, akan terdapat suara misalnya suara bedug. Dug…dug..dug… tek tek tek… hi..hi… ini menghibur banget!

Yang lebih seru lagi merupakan kejutannya. Bagi yg beruntung, bakalan bisa Kejutan Bedug Berkah  yg sanggup berupa potongan harga, perdeo ongkir, atau kejutan-kejutan lain.

Mungkin nih, terdapat teman-teman yang belum memahami & belum mencoba, jelasnya, gambaran tentang Bedug Berkah BL merupakan misalnya ini:

1. Program ini berlaku dari tanggal 23 Mei sampai 10 Juli 2016, dicatat ya teman-teman, biarnggak hingga ketinggalan.

dua. Jangan lupa, sebelumnya instal pelaksanaan belanja Bukalapak dulu ya. Aplikasi ini tersedia bagi sahabat-sahabat baik yang menggunakan android maupun iOS.

3. Nah, sehabis teman-sahabat instal aplikasinya, jangan lupa pula bikin akun. Hanya pengguna Bukalapak yg telah terverifikasi emailnya yg sanggup mengikuti program ini

4. Oya, asyiknya nih, Bedug Berkah BL ini berlaku buat semua produk yang mau kita beli di Bukalapak (kecuali voucher pulsa), akan tetapi hanya bisa digunakan buat 1 kali transaksi setiap harinya

5. apabila teman-teman beruntung mendapatkan kode kejutan Bedug Berkah BL, segera pakai kode tersebut pada kurun waktu 30 mnt sehabis mendapatkan kode tersebut. Ingat, di hari yang sama ya teman-teman, jangan sampai hangus.

6. Kejutan Bedug Berkah BL tersedia pada jumlah terbatas setiap harinya lo. Dan ini tidak bisa digabung dengan promo lainnya ya.

7. Kejutan Bedug Berkah BL hanya bisa dipakai untuk satu transaksi dalam satu resi yg valid. Jika terjadi indikasi resi menggunakan banyak transaksi dianggap nir valid, Bukalapak akan mengembalikan dana ke pembeli, dsb.

Eh, ingat. Kalau mau memainkan bedug, belanjanya via aplikasi Bukalapak ya. Yang belum instal, monggo instal dulu. Tinggal klik pada tautan yg telah saya berikan pada atas.

Nah, aku pilihnya sesuai kebutuhan gw, dengan mempertimbangkan jua hal-hal krusial pada menentukan blender yang telah gw ceritakan di atas. Biasanya juga saya cenderung menentukan pelapak yang lokasinya lebih dekat. Tahu kan sebabnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *