7 Rekomendasi Hand Blender Terbaik 2020 & Trik Memilih Sempurna

Urusan masak pasti nir lepas dari bumbu. Beberapa kuliner misalnya opor, rendang, & semur perlu bumbu yang dihaluskan. Inilah yg dulu acapkali buat aku malas masak, karena harus mengulek bumbu terlebih dulu. Tapi, kinitelah ada chopper dan hand blender yang permudah urusan dapur aku.

Hand blender mampu dipakai buat menghaluskan hingga menggiling bahan makanan. Tiap brand punya spesifikasi yg tidak selaras. Seperti beda jumlah mata pisau, pilihan kecepatan, daya listrik rendah, juga teknologi anti berisik. Saat anda akan beli hand blender, perhatikan hal tadi, ya!

Mata pisau stainless steel tahan zat oksidasi tetapi sanggup saja berupa pisau biasa. Pisau biasa cenderung tipis dan mudah patah sehingga nir tahan usang. Sementara, mata pisau buat hand blender usahakan yang akbar, tebal, kokoh, dan nir ringan.

Pertimbangkan jua jumlah mata pisaunya. Standar jumlah mata pisau hand blender adalah 2-4. Sebab, semakin banyak maka semakin cepat & halus juga hasil kerja hand blender.

Sebenarnya, besaran watt tidak terlalu berpengaruh pada efisiensi indera. Selain itu, watt yang lebih tinggi nir mengklaim output yg lebih baik atau blender lebih tahan usang.

Baca Juga: Tips menentukan Blender Sesuai Budget & Kebutuhan

Hand blender yang biasa hanya punya satu tombol kontrol (power). Berarti, anda nir bisa atur kecepatannya. Tambah budget anda sedikit lagi dan dapatkan hand blender menggunakan banyak sekali pilihan kecepatan. Pilihan kecepatan berfungsi apabila ingin membuat tekstur yg tidak selaras.

Ada dua metode penggunaan tombol kontrol (power) dalam hand blender. Yaitu,  metode one hand push (relatif sekali tekan) & tombol power yang harus ditahan agar hand blender permanen nyala.

Terlepas dari metode manapun, pilih tombol power yang nir keras. Agar tidak sulit menekan maupun menahan tombolnya.

Selain tombol, perhatikan juga pegangannya. Beberapa hand blender telah mendesain pegangan ergonomis yang nyaman digenggam. Sehingga, walaupun menahan usang, tangan anda nir akan pegal!

Dengan harga yang sama, beberapa merk berikan insentif berupa wadah, mangkok, gelas atau alat sederhana lainnya. Sedangkan, beberapa brand lain nir menaruh insentif. Cek kembali kebutuhan anda, apabila bonus cukup bermanfaat, pilih hand blender menggunakan bonus.

7 Rekomendasi Hand Blender Terbaik 2018

7. Hand Blender Capsule Cutter Quatre(Image: Lazada)

Murah meriah, hand blender dari janoseno tidak hingga Rp 150.000, lho! Hand blender ini desainnya unik berbentuk kapsul & mudah digunakan. Cukup tekan tombol diatas tutup, alat telah bisa dijalankan. Hand blender ini butuh daya 120 watt.

Hand blender janoseno terdiri berdasarkan 4 mata pisau & wadahnya terbuat menurut plastik bebas BPA. Tiap bagiannya mudah dilepas, sebagai akibatnya mudah dicuci. Selain itu, ukuran wadahnya sedang yaitu 23.3 x 11 centimeter. Sayangnya, nir ada agunan garansi buat indera ini.

Lihat pada Lazada DISKON: Janoseno Hand Blender Capsule Cutter Quatre

6. Heles HL-718(Image: Lazada)

Heles hand blender mempunyai rangka yg kokoh & nyaman digenggam. Alat ini juga mudah lantaran satu tombol buat menyala & matikan indera sekaligus. Mesin motor awet menggunakan kebutuhan daya 180 watt.

Tidak perlu kuatir, dua butir mata pisau hand blender ini terbuat berdasarkan stainless steel anti karat & food grade. Cocok buat mengolah MPASI, bumbu, saus, maupun minuman.

Lihat di Lazada DISKON: Heles Hand Stick Blender HL-718

5. Cosmos Personal Hand Blender CB 522(Image: Lazada)

Desain hand blender cosmos seri CB 522 ini ramping dan mudah. Disertai dua botol berukuran 570 ml & 400 ml, bikin lebih elegan dan sporty. Tinggal ganti tutup botol dan sanggup langsung bawa smoothies anda. Anti tumpah, lho!

Adanya 3 mata pisau stainless steel food grade yang anti zat oksidasi, mampu bantu ekonomis waktu memasak anda. Hand blender cosmos berdaya 300 watt dan mampu haluskan makanan dengan sangat cepat. Selain itu, badan blender kokoh & nir licin. Anda tidak akan kuatir rusak, karena hand blender ini bergaransi satu tahun

Lihat di Lazada DISKON: Cosmos Personal Hand Blender CB 522

4. Oxone OX-853 Personal Hand Blender(Image: Lazada)

Oxone OX 853 merupakan personal hand blender yang terdiri berdasarkan 1 blender dan dua botol (600 ml & 300 ml). Penggunaannya mudah, tinggal tekan tombol on/off saja. Selain itu, dilengkapi pula menggunakan mata pisau stainless steel anti karat sebanyak 4 butir. Sehingga, mampu haluskan es batu sekalipun.

Daya motor 225 watt, pastinya lebih irit tenaga. Botol & tutupnya terbuat dari plastik bebas BPA & anti tumpah. Sebab, terdapat paling aman lock dan seal karet. Warnanya yg terperinci cocok bagi anda yang berjiwa belia.

Lihat di Lazada DISKON: Oxone OX 853 Personal Hand Blender

3. Philips HR 1603 Hand Blender(Image: Lazada)

Desain ergonomis dan slim untuk hand blender menurut philips ini nyaman digunakan. Philips hand blender punya gerakan pisau yang konsisten sehingga proses menghaluskan jadi lebih cepat. Teknologi unik ini dihasilkan menurut 3 mata pisau berbentuk triangular. Hasilnya, olahan sebagai sangat halus dan lembut.

Daya hand blender ini 530 watt & dilengkapi garansi 1 tahun. Satu set hand blender philips HR 1603 terdiri dari 1 hand blender, 1 balon whisk, dan 1 chopper. Penggunaannya pun relatif mudah, karena hanya terdapat 2 tombol. Yaitu, tombol melepas pisau dan tombol menjalankan mesin blender.

Lihat pada Lazada DISKON: Philips HR 1603 Hand Blender

dua. Panasonic Hand Blender MX-SS40(Image: Lazada)

Panasonic full set hand blender seri MX-SS40 ini dijamin awet & anti zat oksidasi. Genggamannya nyaman menggunakan desain ergonomis. Terdapat pula insentif berupa wisker, wadah blender, & chopper bersama wadahnya. Plus, terdapat garansi 1 tahun!

Dilengkapi motor berdaya 600 watt & 4 mata pisau, alat ini mampu haluskan campuran yang lengket sekalipun. Anda pun mampu atur kecepatannya sesuai kehendak. Tidak hanya itu, hand blender dari ini juga sanggup mencampur campuran sampai kalis.

Lihat di Lazada DISKON: Panasonic Hand Blender MX-SS40

1. Tokebi Hand Blender V9000(Image: Lazada)

Hand blender berdasarkan tokebi ini hanya ada 2 pilihan rona, yaitu putih dan pink. Desainnya simpel, mudah, dan langsing. Disertai pula dengan smart stand, menjadi penyangga blender.

Hand Blender ini memiliki kecepatan putaran 23.000 rpm & tiga mata pisau. Setiap mata pisau dilapisi titanium sebagai akibatnya awet dan tidak mudah berkarat. Ada jua inovasi anti bising, sebagai akibatnya nyaman saat dipakai.

Satu set produk tokebi sudah termasuk hand blender, gelas ukur & insentif pisau set. Rangka hand blender terbuat dari stainless steel, sebagai akibatnya lebih awet, kokoh, dan nampak elegan.

Lihat di Lazada DISKON: Tokebi Hand Blender V9000

Beda spesifikasi, beda harga pastinya. Tetapi, jangan hanya terpatok pada harga saja, ya. Fokuslah dalam kebutuhan dan tujuan penggunaan anda. Jadi, sudah tahu mau pilih yg mana?

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor)

Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Hobi menulis, traveling dan mengolah. S2 Universitas Gadjah Mada Ilmu KomunikasiHubungi Kami di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *